Kota Bandung Tidak Butuh Lagi Ridwan Kamil

, ridwn

Ada rasa iri yang hadir dalam diri ini ketika melihat halaman Facebook “Ridwan Kamil untuk Bandung”. Halaman Facebook itu penuh dengan postingan hasil karya nyata dari Ridwan Kamil yang mengubah wajah Kota Bandung menjadi kota yang luar biasa, bersih, apik, dan teratur. Ada rasa iri dalam hati ketika melihat betapa santunya Ridwan Kamil menyapa dengan tulus warga Bandung lewat halaman sosial media di saat banyak pemimpin daerah lainya justru lebih senang menggunakan bahasa-bahasa kekerasan saat menyapa warganya dan justru menghindari sosial media karena menjaga jarak dengan warganya dan lebih eksklusif.

Perlahan tapi pasti Kota Bandung mulai berbenah. Hampir semua sektor mendapatkan sentuhan tangan dingin dari seorang arsitek muda. Semua disulap menjadi baik. Ridwan Kamil betul-betul menjalankan amanah sebagai seorang pemimpin yang mengabdikan diri kepada masyarakat.

Hampir setiap hari rasa iri ini selalu bersemayam di dalam hati. Ingin sekali rasanya untuk membuang pandangan dari halaman Facebook “Ridwan Kamil untuk Bandung” agar tidak melihat hasil kinerja baiknya yang setiap hari ditampilkan di sana, namun tak kuasa rasanya untuk menahan pandangan dan mencicipi hasil-hasil karyanya yang disajikan lewat sosial media ini. Mulai dari perbaikan fasilitas umum, sampai dengan perbaikan kesejahteraan rakyat, Ridwan Kamil sudah melakukannya.

Sungguh, Kota Bandung tidak butuh lagi Ridwan Kamil. Kota Bandung sudah cukup bagus dibandingkan kota-kota lain yang ada di negeri ini. Sudah saatnya Ridwan Kamil untuk meninggalkan Kota Bandung karena banyak kota-kota lain saat ini sangat butuh pertolongan darurat dari Ridwan Kamil, yang salah satunya adalah kotaku. Kota di mana aku melanjutkan pendidikan. Kota yang tidak lama lagi akan menjadi kota dunia. Kota yang menjadi jantung Indonesia Timur.

Kotaku butuh Ridwan Kamil untuk mengembalikan ruang-ruang publik yang telah hilang. Masyarakat kotaku butuh Ridwan Kamil untuk menyadarkan mereka agar tertib berlalu lintas. Masyarakat kotaku butuh Ridwan Kamil untuk menyadarkan mereka arti dari menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Anak-anak muda di kotaku butuh Ridwan Kamil untuk menyadarkan mereka agar tidak menjadi geng motor. Kotaku butuh Ridwan Kamil agar kemacetan bisa diselesaikan. Kotaku butuh Ridwan Kamil agar infrastrukturnya diperbaiki. Kotaku butuh Ridwan Kamil agar taman-taman kota bisa kembali dibangun agar masyarakat bisa bertamasya ke sana tanpa mengeluarkan biaya. Kotaku butuh Ridwan Kamil agar cita-citanya menjadi kota dunia tapi humanis bisa terwujud. Kotaku butuh Ridwan Kamil agar penggusuran tidak terjadi lagi.

Kotaku, kota yang akan menuju kota dunia sungguh sangat butuh Ridwan Kamil. Sudah cukup rasanya Ridwan Kamil berada di Bandung. Sudah saatnya Ridwan Kamil meninggalkan Kota Bandung yang sudah jauh lebih baik dibandingkan kotaku. Sudah saatnya Ridwan Kamil memberikan sentuhan magic-nya untuk kotaku, agar kotaku bisa seperti Kota Bandung, Kota Kembang yang betul-betul telah berubah menjadi sebenar-benarnya kembang.

Makassar, 12-05-2015

*tulisan dimuat juga di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s