Mengintip Suasana Program Gramedia Cuci Gudang 2017

Hari mulai beranjak sore. Saat masih asyik-asyiknya menikmati secangkir Milo coklat di beranda rumah, tiba-tiba saya teringat dengan brosur yang diberikan oleh satpam Gramedia saat berkunjung kesana saban hari. Brosur itu berisikan infomasi tentang program Gramedia Cuci Gudang. Dalam program tersebut, banyak buku-buku yang di jual dengan harga murah mulai dari Rp 5000 sampai Rp 45000.

Program Gramedia Cuci Gudang itu diselenggarakan sejak tanggal 1 April sampai dengan 16 April 2017, bertempat di Gedung Tribun Timur, Jl. Cendrawasih N0 430 Makassar. Karena saya penasaran dengan buku-buku yang di jual disana, saya pun langsung beranjak dari tempat duduk dan bergegas mengambil kunci motor untuk segera pergi ke Tribun timur.

Sambil membunyikan motor, saya bergumam dalam hati “Mumpung hari ini baru tanggal 4 April, mungkin saja disana belum banyak orang yang berkunjung”. Namun baru saja motor keluar dari garasi, tiba-tiba istri saya berteriak memanggil dari dalam rumah. Ternyata, ia juga ingin ikut untuk melihat-lihat buku yang di jual oleh Gramedia dalam program Cuci Gudang tahun 2017 ini.

Saat tiba di Tribun Timur, saya sempat kaget karena ruangan tempat penjualan buku itu telah disesaki oleh banyak orang. Prediksi saya bahwa orang yang akan datang dihari-hari awal berlangsungnya program promo buku murah seperti ini jumlahnya sedikit, ternyata meleset. Saya tidak membayangkan akan banyak orang yang antusias sejak awal dimulainya program cuci gudang ini oleh Gramedia.

Setelah memarkir motor, saya bersama istri pun langsung masuk kedalam ruangan tempat penjualan buku dan mulai bergerilya dari satu tumpukan buku ke tumpukan buku yang lain. Karena saat kesana sudah terlalu sore dan program cuci gudang itu hanya berlangsung sampai pukul 06.00 setiap harinya, akhirnya kami tidak sempat mengecek semua tumpukan buku yang ada dan belum bisa menemukan buku yang bagus untuk dibawa pulang. Kami pun hanya bisa menyaksikan pengunjung lain yang sudah mengantongi beberapa buku dan kemudian menyelesaikan pembayaran buku itu di meja kasir.

1

Gambar 1. Gedung Tribun Timur

1

Gambar 2. Lokasi Parkiran di Tribun Timur

1

Gmbar 3. Pintu Masuk Ruangan Tempat Penjualan Buku

1

Gambar 4. Tas Belanja Buku

1

Gambar 5. Tumpukan Buku Harga Rp. 5000

1

Gambar 6. Tumpukan Buku Harga Rp.10000

1

Gambar 7.Tumpukan Buku Harga Rp. 15000

1

Gambar 8. Tumpukan Buku Harga Rp. 20000

1

Gambar 9. Tumpukan Buku Harga Rp. 25000

1

Gambar 10. Tumpukan Buku Harga Rp.30000

1

Gambar 11. Al Quran Harga Promo

1

Gambar 12. Para Pencari Buku Murah

1

Gambar 13. Si Gondrong Sedang Menghadapi Salah Satu Tumpukan Buku

1

Gambar 14. Pembayaran Pembelian Buku di Kasir

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s