5 Alasan Kenapa Fildan Pantas Menjadi Juara di Ajang DA4 2017

15802793_1510185502332452_1453647546940391424_n
Sumber foto : http://www.imgrum.org

Tidak lama lagi, konteks Dangdut Akademi 4 Indosiar tahun 2017 akan segera berakhir. Dari 25 orang peserta yang ikut berkompetisi dalam ajang pencarian bakat ini, kini hanya tersisa 3 orang. Mereka adalah Fildan (Bau-Bau), Putri (Balikpapan) dan Aulia (Pontianak). Menurut penilaian juri, mereka ini adalah yang terbaik di antara semuanya. Untuk itu, maka akan sulit ditebak siapa yang akan keluar menjadi juaranya. Namun, menurut saya pribadi untuk menentukan itu tidaklah sulit, karena sudah jelas hanya Fildan (Bau-Bau) yang pantas untuk menjadi juaranya. Berikut lima alasan saya kenapa menilai Fildan (Bau-Bau) pantas untuk menjadi juara.

1. Memiliki suara yang merdu

Siapa yang bisa menyangkal kalau Fildan (Bau-Bau) itu memiliki suara yang merdu. Saya yakin, semua orang pasti mengakui ini. Lihat saja bagaimana reaksi Iis dahlia saat mendengar alunan suara Fildan (Bau-Bau) saat audisi, ia langsung terpesona dan nempel seperti perangko. Selain itu, beberapa vidio penampilanya saat menyanyi mulai dari audisi sampai masuk di babak 4 besar  saat di tayangkan lewat youtube langsung menjadi trending topik.

2. Lihai memainkan alat musik

Saya berani mengatakan kalau Fildan (Bau-Bau) sangat lihai memainkan hampir semua alat musik. Buktinya, selama penampilanya di ajang DA4 ini, saat ia tampil menyanyi sambil memainkan alat musik baik itu gitar, seruling ataupun piano pasti mendapatkan penilaian yang positif dari juri. Bahkan, vidio saat ia memainkan seruling dan gitar saat di tayangkan melalui youtube langsung diserbu jutaan penonton.

3. Mampu menjawab semua tantangan juri

Tantangan juri siapa yang tidak disanggupi oleh Fildan (Bau-bau)? Sependek pengetahuan saya, setiap tantangan yang diberikan oleh juri pasti mampu diselesaikanya dengan baik. Bahkan, tantangan dari orang-orang yang ingin melihatnya untuk menyenyikan lagu lain karena selama ini dianggap hanya bisa menyanyikan lagu-lagu india pun bisa ia taklukan. Luar biasa bukan?

4Kharismatik

Sangat jarang menyaksikan penyanyi yang tarian dan senyumanya begitu dinanti-nantikan oleh semua orang. Dari semua peserta yang ada, sepertinya hanya Fildan (Bau-bau) yang tarian dan senyumanya begitu dinanti-nantikan oleh semua penggemar dangdut yang ada di tanah air. Kalau tidak percaya, coba saja saksikan penampilan terakhirnya saat menyanyikan lagu dengan judul Gerua. Saat ia meliukkan tubuhnya mengikuti gerakan para penari latar, pada saat itu ribuan penonton yang ada di tudi 5 Indosiar berteriak histeris. Pun demikian dengan mereka yang ada di rumah, termasuk saya. Hehe

5. Karakter suaranya yang khas

Ada yang bilang, bahwa penyanyi yang berkualitas itu adalah penyanyi yang memiliki karakter suara khas. Dari penjelasan salah satu juri DA4 menilai bahwa Fildan (Bau-Bau) sudah memiliki itu. Tanpa perlu melihat ia menyanyi, orang-orang sudah bisa menebak kalau yang menyanyi itu adalah Fildan (Bau-Bau).

Jadi, sudah jelas kan alasan saya kenapa berani mengatakan kalau Fildan (bau-bau) itu pantas menjadi juara DA4 tahun 2017. Ya, meskipun peneliaan ini terkesan subyektif saya karena saya dan Fildan (Bau-Bau) berasal dari daerah yang sama, paling tidak kelima alasan ini bukanlah sesuatu yang dilebih-lebihkan dan saya menulisnya dalam keadaan sadar tanpa ada paksaan dari pihak manapun. 🙂

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s